Pelantikan Himpunan Mahasiswa Ilmu Informasi dan Perpustakaan (HIMAFORKA) Departemen Ilmu Informasi dan Perpustakaan

HMD Ilmu Informasi dan Perpustakaan merupakan organisasi kemahasiswaan pada Departemen Ilmu Informasi dan Perpustakaan. HMD Ilmu Informasi dan Perpustakaan ini untuk pertama kalinya dilantik pada 13 Maret 2023, oleh Kepala Departemen Ilmu Informasi dan Perpustakaan (DIIP) Desriyeni, S.Sos, M.I.Kom. di ruangan Auditorium Lt.4 FBS UNP.

HIMAFORKA (Himpunan Mahasiswa Ilmu Informasi dan Perpustakaan) menjadi sebutan untuk HMD Ilmu Informasi dan Perpustakaan FBS UNP yang di pimpin oleh Ari Gunawan Halim dari Prodi Perpustakaan dan Ilmu Informasi.

Dalam sambutannya Kepala Departemen IIP Desriyeni, S.Sos, M.I.Kom berharap kepengurusan pertama HIMA ini dapat menjadi wadah bagi keluarga besar mahasiswa DIIP kedepannya untuk berinovasi, berkreasi dan bisa bersaing di masa yang akan datang.

Mengawali kepengurusan periode pertama, HIMAFORKA memiliki kabinet dengan nama Kabinet Sembagi Arutala 3.4 yang memiliki arti cita-cita yang tinggi seperti rembulan.

Melalui penamaan Kabinet Sembagi Arutala 3.4 diharapkan pengurus HIMAFORKA mampu membawa dan mencapai titik tertinggi dalam menggapai cita-cita melalui visi, misi, dan program kerja yang diperuntukkan baik untuk internal HIMAFORKA maupun mahasiswa di luar kepengurusan yang turut berperan sebagai anggota himpunan.

Pelantikan HIMA ini dihadiri Pembina Himpunan Mahasiswa Ilmu Informasi dan Perpustakaan, Dr. Yona Primadesi, S.Sos., M.Hum dan Gustina Erlianti, S.Hum., M.IP. beserta jajaran dosen dan mahasiswa dilingkungan Departemen Ilmu Informasi dan Perpustakaan

Leave a Reply